Be Productive

Yeah, aku tahu usiaku sudah semakin bertambah. tapi aku tidak yakin pengalaman dan aktivitasku ikut menjadi semakin padat. I mean padat yang ku maksud bukan hanya berarti sibuk, tapi juga produktif. 

Berbicara tentang produktifitas, sebenarnya akun bukan tipe manusia yang lincah bergerak. Harus ku akui, aku adalah salah satu dari jutaan manusia di muka bumi yang sangat suka rebahan, or spend my day laying on the bed, almost all the time, sambil nonton film, baca novel sampai menjelajahi dunia maya. mungkin ini juga yang menjadi alasan kenapa aku sangat mudah lelah, dan punya imun yang bisa dibilang rendah. 

I know this is a bad habit, jadi sudah sejak lama aku selalu berusaha menghilangkan kebiasaan buruk itu dengan mulai melakukan sesuatu, at least aktifitas yang bisa membuatku bergerak dan tidak berdiam diri saja di atas kasur. 

And yeah, aku mulai dari hal-hal yang kecil dulu seperti bersih-bersih rumah (well, sebenarnya ini udah biasa dilakuin dari kecil) dengan superniat sampai segalam macem diberesin, sortir baju (mana yang udah ga pernah dipake disisihin) di lemari sambil ditata ulang, sepedaan tiap weekend, bikin jus setiap pagi, atau ke kebon ayah cuma buat nengokin buah jambu udah mateng apa belom wkwk.

Kalau dipikir-pikir sebenarnya banyak yang bisa kita lakuin meskipun itu dirumah aja, itu semua tergantung dari seberapa kreatif kita dalam mencari kesempatan dan lebih peka terhadap lingkungan. 

Aku sendiri juga masih harus banyak belajar, aku sadar dengan kita menjadi produktif kita juga bisa mencari kegiatan yang baru yang pastinya bisa menambah pengalaman kita, jadi tidak hanya melakukan kegiatan yang itu-itu saja. Dengan melakukan melakukan aktifitas baru, atau mencari pengalaman baru kita bisa tahu hobby kita atau bahkan bakat kita yang mungkin selama ini terpendam karena kita yang kurang mencoba mengeksplor hal baru. 

So, let's be productive guys!!! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

New Chapter!

Passion?